Siap-siap, ajang The 8th Music Gallery sebentar lagi digelar

Siap-siap, ajang The 8th Music Gallery sebentar lagi digelar

Siap-siap, ajang The 8th Music Gallery sebentar lagi digelar

davidwrightguitar.com - Saat ini, perkembangan musik di Indonesia sudah sangat pesat. Hampir semua genre musik sudah bisa diterima oleh semua kalangan. Tak heran bila beberapa festival musik sudah menggabungkan berbagai jenis musik ke dalamnya.

Kabar gembira datang bagi kamu para pecinta musik. Karena The 8th Music Gallery akan kembali di gelar untuk para penikmat dan pecinta musik Tanah Ait. Setelah sukses menjadi wadah bagi para pemusik dan pendengar musik indie pada tahun-tahun sebelumnya, kali ini Music Gallery akan menyajikan sesuatu yang berbeda.

Project Officer Music Gallery, M. Ilham Prasanto mengatakan Music Gallery tahun ini akan menyuguhkan alternatif hiburan yang memorable bagi masyarakat Jakarta, melalui musisi dengan karakter musik yang ditampilkan.

"Tahun ini kita enggak hanya fokus pada satu genre, semua jenis musik akan ada di festival ini," katanya saat konferensi pers Kemang, Jakarta, Jumat (23/2).

Mengangkat tema Garden of Sounds, acara ini akan digelar pada 10 Maret di Kuningan City Ballroom, Jakarta. Temanya sendiri diangkat dari analogi teman yang menjadi tempat berkumpul anak muda, tempat mencari inspirasi melalui tumbuh-tumbuhan dan warna.

"Kami bangga mengajak para musisi dan penikmat musik tanah air untuk tumbuh bersama di Music Gallery, selayaknya tumbuhan dapat tumbuh dan merekah dalam sebuah taman menciptakan sebuah keindahan bagi sekitarnya," paparnya.

Music Gallery kali ini dihadiri oleh musisi internasional seperti Novo Amor dan nama besar di belantika musik Indonesia, seperti White Shoes and the Couples Company dan The S.I.G.I.T.

Music Gallery sendiri merupakan festival musik dan seni tahunan yang diselenggarakan oleh BSO Band, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia.

Festival musik ini berawal dari kesadaran para mahasiswa FEB UI akan kurangnya apresiasi dan wadah bagi para musisi lokal yang karyanya jarang bersinggungan dengan masyarakat secara luas. Tidak hanya musisi, tapi juga para seniman muda yang ingin menampilkan karyanya kepada Indonesia.

Tahun ini, PT AXA Financial Indonesia mendukung kegiatan The 8th Music Gallery sebagai bentuk komitmen perseroan dalam Empower People to Live a Better Life, terutama generasi milenial yang menjadi target utama festival ini.

Chief of Alternate Distribution Office of AXA Financial Indonesia Yanti Parapat mengatakan pihaknya akan terus mendukung usaha para generasi muda yang sadar akan keberagaman dan potensi yang dimiliki Indonesia dalam bidang musik dan seni.

"Saya rasa kegiatan seperti ini patut mendapatkan penghargaan dan dukungan karena melalui acara seperti ini generasi muda tidak hanya akan semakin diperkaya, tapi juga menjadi pengingat kepada masyarakat akan potensi luar biasa yang dimiliki oleh generasi muda," katanya ucapnya.