Bertabur musisi keren, We The Fest 2018 sukses puaskan penikmat musik

Bertabur musisi keren, We The Fest 2018 sukses puaskan penikmat musik

Bertabur musisi keren, We The Fest 2018 sukses puaskan penikmat musik

davidwrightguitar.com - Kamu salah satu penikmat musik? Tentunya tahu dong acara tahunan “surga”-nya para pecinta musik ini. Apalagi kalau bukan We The Fest (WTF)!

foto : muthiarys

Seperti tahun-tahun sebelumnya, WTF tahun ini mampu memberikan sensasi dan pengalaman menikmati musik yang nggak biasa. Di WTF nggak hanya bisa nonton konser musik, tapi juga banyak booth untuk bermain game, face painting, skate park, F&B yang makanannya nggak perlu diragukan lagi, dan booth untuk kamu berbelanja retail. Seru banget, kan?

Penasaran seperti apa keseruan WTF tahun ini? Yuk, simak!

Pada hari pertama, penonton udah terlihat memenuhi venue. Seperti biasa, orang-orang nggak mau dong ketinggalan mengabdikan moment untuk foto-foto di depan tulisan We The Fest 2018.

Di acara ini, ada tiga panggung yang bisa kamu nikmati yaitu Bananas Stage, Another Stage, dan We The Fest Stage (Main Stage). Jadi, kamu bebas memilih penampilan siapa yang ingin kamu tonton terlebih dahulu.

Pada hari pertama ini, penampilan yang paling ditunggu tentu saja Albert Hammon Jr, Nicky Murphy fka Chet Faker, What So Not, James Bay, dan Alt-J. Nggak hanya itu, banyak banget musisi lokal yang tampil di sini seperti GAC, Maliq & D’Essentials, Pijar, Polka Wars, Ramengvrl, dan masih banyak lagi.

foto : nareend

foto : vinodii

foto : melinaanggraini

Nah, masuk hari kedua, penonton semakin ramai. Terlihat dari venue yang semakin padat. Gimana nggak? Hari kedua ini termasuk hari yang paling ditunggu-tunggu karena ada penampilan dari Honne, Lorde dan Odesza, nih.

Mulai dari penampilan Honne, main stage sangat padat hingga susah untuk hanya sekadar bergerak. Antusias anak muda terhadap Honne ternyata gede banget, nih. Semua ikut bernyanyi dengan lagu yang dibawakan Honne seperti Day One, Warm On A Cold Night, Good Together, Coastal Love hingga Someone That Loves You.

foto : muthiarys

Usai Honne tampil, Lorde pun muncul dan menyapa para penonton. Ini pertama kalinya Lorde manggung di Jakarta, lho. Aksi panggung Lorde pun membuat banyak orang terkesima sambil membawakan lagu hitsnya seperti Magnets, Royal, Team hingga Green Light.

foto : nareend

Malam kedua pun ditutup dengan penampilan Odesza yang memberikan visual keren di atas panggung. Semua orang ikut berjoget ria dengan alunan musiknya, apalagi ketika lagu Say My Name dan Sun Models dimainkan. Semua orang langsung bernyanyi bersama!

foto : nareend

Hari terakhir pun datang. Antusiasme yang masih tinggi terlihat dengan masih padatnya para penonton di dalam venue. Pada hari ketiga ini, penampilan The Neighbourhood, Vince Staples, Miguel, Petite Biscuit dan SZA yang paling ditunggu-tunggu, nih. Musisi lokalnya pun nggak kalah kece, seperti White Shoes & The Couples Company, Teza Sumendra, Dipha Barus, Pee Wee Gaskin, hingga yang paling ditunggu-tunggu yaitu Padi Reborn. Kebayang kan serunya kayak apa?

foto : nareend

Penampilan Padi Reborn menjadi salah satu penampilan yang dinanti. Membawakan lagu Mahadewi, Semua Tak Sama, Begitu Indah hingga mengcover lagu Avici, Fadly dan kawan-kawan mampu membuat para penonton semangat bernyanyi bersama hingga penampilan selesai. Penonton yang kangen banget nyanyi bareng lagu-lagu dari Padi, tentunya bernostalgia ria di sini.

Setelah Padi Reborn selesai, main stage pun di meriahkan dengan aksi panggung The Neighbourhood. Penonton pun memadati panggung dari sisi kiri dan kanan. Penampilan Vince Staples dan Miguel pun nggak kalah meriah. Penonton pun ikut berjoget ria mengikuti irama musik.

foto : nareend

foto : nareend

Penampilan yang ditunggu-tunggu pun akhirnya tiba. SZA menyapa dengan “Assalamualaikum” dan penonton pun bersorak. Dibalut dengan sari khas India, SZA memberikan penampilan memukau dengan energinya yang luar biasa.

foto : nareend

Di tengah-tengah bernyanyi, SZA pun berkata “Hari ini ulang tahun ibuku, let’s say happy birthday to her”, sambil memanggil ibunya untuk naik ke panggung. Sontak seluruh penonton pun bernyanyi Happy Birthday dengan semangat.

Acara WTF tahun ini dipungkasi dengan penampilan bintang utama SZA yang berhasil membuat orang-orang bernyanyi bersama.

foto : vinodii

WTF emang nggak pernah mengecewakan para penonton dengan panggung yang megah, jajaran musisi yang keren, dan pengalaman festival yang nggak bakal kamu dapetin di Indonesia selain di sini. Sampai ketemu di We The Fest tahun depan, Sobat Brilio!