Bawakan lagu Slank, Glenn Fredly hentak Java Jazz di hari pertama

Bawakan lagu Slank, Glenn Fredly hentak Java Jazz di hari pertama

Bawakan lagu Slank, Glenn Fredly hentak Java Jazz di hari pertama

davidwrightguitar.com - Festival musik jazz bergengsi, Java Jazz 2018 selalu menghadirkan penampilan menarik dari para musisi baik tanah air maupun mancanegara. Salah satu musisi yang paling ditunggu-tunggu para pecinta musik Tanah Air adalah Glenn Fredly.

Setiap tahunnya, mantan kekasih Aura Kasih ini memang berkesempatan menjadi pengisi di acara ini. Di pagelaran musik Java Jazz 2018, Glenn menjadi salah satu musisi pertama yang mampu menggebrak panggung Java Jazz di hari pertama.

foto: brilio.net/syifa fauziah

Mengenakan topi hitam, kaos hitam, kaca mata hitam dan celana panjang coklat, Glenn Fredly tanpa basa basi langsung memasuki salah satu panggung utama Garuda Indonesia Stage pada pukul 19.00. Melihat Glenn memasuki panggung, para penonton pun langsung bersorak sorai menyambut dengan hangat penyanyi bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo tersebut.

Suara musik bernuansa jazz pun mulai menghentak dan Glenn Fredly pun langsung membuka panggung lewat salah satu lagu terbarunya yaitu Happy Sunday. Setelah membawakan lagu tersebut, tiba saatnya Glenn Fredly untuk memanaskan panggung lewat single andalannya You Are My Everything. Seraya bermain gitar Glenn pun langsung menghentak panggung lewat suara emasnya.

Seiring lagu bejalan di sela-sela lagu, Glenn pun tak lupa untuk menyapa para penggemarnya. Yang diawali dengan rasa bangganya dapat tampil di JJF 2018. "Saya bangga banget karena saya malam ini main di hari pertama," ucap Glenn di Java Jazz Festival di JIExpo Kemayoran Jakarta, Jumat (2/3).

"Java Jazz make some noise," teriak Glenn membakar semangat penonton. Dan para penonton pun langsung menyahut dengan teriakan histeris "Yeaaahhhh." You Are My Everything pun kembali dilanjutkan dan penonton pun tampak terhanyut dalam suasana konser yang begitu meriah.

foto: brilio.net/syifa fauziah

Glenn juga membawakan lagu dari grup band legendaris Tanah Air yang sukses menginspirasi Glenn, Slank. "Are you readyyy???" teriak Glenn yang diiringi ajakan pada penonton untuk mengangkat tangan ke udara. Tak lama kemudian lagu Gara-Gara Kamu pun langsung menghentak panggung.

Tak hanya satu lagu dari Slank yang dicover penyanyi 42 tahun itu. Lagu Mawar Merah dan Maafkan juga dibawakan Glenn dengan aransmen dan nuansa yang berbeda-beda.

Malam itu, Glenn menutup aksinya juga dengan lagu-lagu Slank, yakni I Miss You But I Hate You dan Lembah Baliem yang dinyanyikan berkolaborasi dengan penyanyi Matthew Sayerz. Alhasil Glenn pun sukses memukau para pengunjung Java Jazz Festival 2018, para penonton pun tampak sangat bahagia dengan senyum sumringah.