Benny Panjaitan, legenda musik Tanah Air meninggal di usia 70 tahun

Benny Panjaitan, legenda musik Tanah Air meninggal di usia 70 tahun

Benny Panjaitan, legenda musik Tanah Air meninggal di usia 70 tahun

davidwrightguitar.com - Kabar duka tengah menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Seorang penyanyi legendaris, anggota Panbers, Benny Panjaitan telah berpulang pagi tadi jam 9.50 WIB, Selasa (24/10).

foto: Kapanlagi

Di usia 70 tahun, Benny kini menyerah pada penyakit stroke yang telah dideritanya sejak tahun 2010 lalu. Pada tahun 2016 saja, Benny mengalami 3 kali stroke. Karena hal inilah Benny mesti mengandalkan kursi roda.

Kabar duka ini juga dikonfirmasi oleh akun Twitter @panbersband, "Telah berpulang...ke hadirat yang mahakuasa...Benny Panbers Panjaitan...di usia...70 tahun...mohon doa agar kekuatan bagi keluarga besar...."

Saat ini jenazah Benny Panjaitan tengah disemayamkan di rumah duka. Keluarga saat ini tengah mengunjungi Benny untuk yang terakhir kalinya.

foto: Kapanlagi

Benny Panjaitan masuk ke dunia hiburan Tanah Air lewat grup band Panbers yang merupakan singkatan dari Panjaitan Bersaudara. Seperti namanya, Panbers saat dibentuk tahun 1969 lalu beranggotakan 4 bersaudara Panjaitan.

Gereja Tua, Cinta dan Permata dan Terlambat Sudah adalah 3 dari deretan lagu-lagu mereka sangat booming pada masanya. Benny sendiri dijuluki John Lenonnya Indonesia.

foto: Alchetron

Selamat jalan Benny Panjaitan. Terima kasih atas kontribusimu pada dunia musik Tanah Air. Karya-karya luar biasamu akan selalu dikenang.