Toko bunga disulap jadi spot unik yang instagramable, ada restonya lho

Toko bunga disulap jadi spot unik yang instagramable, ada restonya lho

Toko bunga disulap jadi spot unik yang instagramable, ada restonya lho

davidwrightguitar.com - Sudah jadi rahasia umum jika milenial itu selalu penasaran dengan hal baru. Mereka kerap ingin mencoba dan mengunjungi tempat-tempat anti mainstream. Sejauh dan sesulit apapun bakal dijabanin. Yang penting bisa eksis.

Nah di Jakarta Barat, tepatnya di Jalan Tanjung Duren Utara V ada lho tempat asyik dan unik. Lokasinya sih memang agak masuk ke dalam dari jalan utama, tapi nggak ribet kok nyarinya. Keunikan tempat ini sepintas seperti rumah pada umumnya.

Lokasinya cukup terjangkau kok (Brilio,net/Yani Andryansjah)

Tapi begitu kamu masuk ke dalamnya, dijamin deh pasti takjub. Penasaran kan kayak apa tempatnya? Tempat bernama ONNI House ini awalnya adalah sebuah toko bunga dan tanaman (florist).

Namun sang pemilik yang juga founder ONNI House Denny Rachmat menyulap tempat ini bukan lagi sekadar toko bunga. Tapi menjadi concept store yang di dalamnya ada resto dan ruang pameran mini, termasuk tempat untuk berburu pernak-pernik dekorasi rumah. Nggak ketinggalan beberapa spot foto untuk selfie.

Founder ONNI House Denny Rachmat (Brilio.net/Yani Andryansjah)

Sekadar informasi nih. Tempat yang dulunya bernama ONNI Flowers dan ONNI Plants kini menjadi salah satu spot instagramable di barat Jakarta. Nama ONNI sendiri diambil dari bahasa Finlandia yang artinya "Happiness" alias kebahagiaan. Yang jelas tempat ini bisa bikin kamu bahagia. Cocok banget nih untuk nge-date bareng pasangan.

Oh iya, ONNI Home & Living dan ONNI Antiques ini juga pas lho untuk para pecinta barang antic. Asyik berburu barang-barang dekorasi rumah, nggak usah khawatir kelaparan deh. Di tempat ini juga ada ONNI Kitchen restaurant dengan konsep menarik yang menawarkan aneka makanan comfort food.

Ada restonya juga lho (Brilio.net/Yani Andryansjah)

“Konsepnya lebih ke comfort food. Makanan Asia dan Indonesia. Jadi orang makan gampang. Kita memang nggak mau bikin terlalu western. Kita mengikuti bagaimana lingkungannya di mana kita menyesuaikan. Indonesian dan Asian style food kita lebih kuat,” papar Denny, Kamis (9/8).

Eh, tapi nggak cuma itu ya. Di tempat ini juga bisa digunakan untuk kegiatan kreatif skala kecil. Jadi kamu yang ingin hasil karyanya dipamerkan sekaligus dipasarkan, nggak ada salahnya mencoba tempat ini. Sebab, Denny membuat tempat ini juga bertujuan untuk mempertemukan para kreator dengan masyarakat luas. Malah ada juga lho yang menjadikan tempat ini sebagai co working space.

Bisa dijadikan ruang pameran karya kreatif (Brilio.net/Yani Andryansjah)

Oh iya, sejak 9-12 Agustus 2018 di tempat ini lagi digelar ONNI Market lho. Ada beberapa anak-anak muda kreator yang lagi menunjukkan hasil karya mereka. Selain itu ada juga beberapa workshop yang dapat diikuti anak muda Jakarta.

“Kami membangun ONNI Market dengan harapan para konsumen akan mendapatkan pengalaman berbeda. Lebih dari berbelanja dan bersantap, pengunjung juga dapat menemukan inspirasi yang dapat diterapkan di rumah sembari mempelajari hal-hal baru yang ingin mereka dapatkan dari workshop kami,” jelas Denny.

Pas buat memasarkan produk kekinian (Brilio.net/Yani Andryansjah)

Nah kamu yang ingin mengasah kreativitas, berinteraksi langsung dengan para kreator, diskusi dan juga banyak hal mulai dari membuat kaligrafi sampai membuat tanaman terrarium bisa ikuti di ONNI Market kali ini. Denny berharap setelah event in akan makin banyak kreator yang bertumbuh kembang dan memberikan dampak positif untuk masyarakat di masa mendatang.

“Saya berharap ONNI bisa menjadi trendsetter sekaligus ekosistem bagi siapa saja untuk mempelajari hal baru sesuai dengan passion mereka. Selain itu para pengunjung diharapkan akan mendapatkan kebahagiaan dan juga mengenal gaya hidup slow living di mana setiap individu akan lebih menghargai cara dan proses dalam pembuatan suatu hal,” tambah Denny.

Buat tempat mengasah kemampuan kreativitas kamu juga bisa (Brilio.net/Yani Andryansjah)

Ya itu tadi, karena mengusung konsep concept store, nggak heran jika tempat ini juga bisa menjadi wadah bagi siapa saja, khususnya para milenial yang ingin mempelajari banyak hal baru yang berkaitan dengan industri kreatif berbasis do it yourself (DIY).

Toko bunga disulap jadi spot seru