Karier band tengah naik daun, vokalis Payung Teduh pamit mundur

Karier band tengah naik daun, vokalis Payung Teduh pamit mundur

Karier band tengah naik daun, vokalis Payung Teduh pamit mundur

davidwrightguitar.com - Mohammad Istiqamah Djamad atau biasa disapa Is mengumumkan akan mundur dari grup yang lahir pada tahun 2007 ini. Persoalan visi yang tak sama membuat pria yang memegang vocal dan gitar tersebut memutuskan hengkang.

"Segera (pamit dari Payung Teduh). New episode kali ya nyebutnya. Petualangan akan berakhir di 2018. Saya yang mundur sih. Kayaknya harus melewati dengan secangkir teh dan obrolan panjang. Maksudnya visi udah beda," ujar Is dikutip dari Kapanlagi.

Is mengaku bahwa tidak ada masalah internal mengenai kepergiannya. "Nggak ada perselisihan ya. Saya merasa Payung Teduh menghilangkan spirit untuk tetap berkarya, lebih ke sekarang sibuk di off air gitu. Tapi tidak mengesampingkan album baru. Makanya sekarang menggenjot, tetep harus beres," ujar pelantun lagu hits Akad tersebut.

foto: Instagram/@pusakata

Payung Teduh sendiri berawal dari pemusik Teater Pagupon FIB UI. Selain Is, band ini juga diisi oleh Comil, Cito, dan Ivan. Tanda-tanda kepergiannya sudah diposting oleh Is di akun Instagramnya.

Dalam postingan tanggal 10 November itu dia berpose menghadap laut. "Terkadang memang harus memilih. Kali ini saya memilih pamit," tulis Is.

Banyak warganet yang tidak rela Is keluar dari Payung teduh.

"Anda itu jantung dari @payungteduhofficial. Jika jantung tak ada, tubuh tak lagi berarti. Pertimbangkam 1x lg bang. Sedih nih serius," ujar akun Instagram @rizkyajip23.

"Ini mah namanya habis akad langsung cerai bang," ujar akun Instagram @rohulmatma.

"Semoga sukses dengan apa yang dijalankan kedepan Mas. Tetap berkarya," ujar akun Instagram @rudysugiyono.