5 Musisi ini karyanya pernah dikecam karena menyinggung Islam

5 Musisi ini karyanya pernah dikecam karena menyinggung Islam

5 Musisi ini karyanya pernah dikecam karena menyinggung Islam

davidwrightguitar.com - Menelurkan karya musik merupakan salah satu bukti eksistensi dari musisi. Lewat karya-karyanya, musisi bisa berkreasi sekaligus berkarya. Namun demikian, tak semua karya dari musisi dapat diterima dengan baik di masyarakat. Tak sedikit musik yang dibuat dari musisi ini menuai kontroversi.

Karya musik dari musisi ini mendapat kecaman lantaran dianggap menyinggung agama Islam. Musisi ini menyertakan kutipan Alquran, adzan, maupun bentuk lainnya dalam karya musiknya. Hal tersebut menyinggung muslim dunia.

Berikut 5 musisi yang karyanya pernah dikecam karena menyinggung Islam dihimpun dari berbagai sumber pada Senin (6/11).

1. CL eks 2NE1.

foto: billboard.com

Mantan personel dari 2NE1, CL sempat dikecam lantaran karyanya Breakdown Mental yang dianggap melecehkan Islam. Karya CL ini mendapat kritik pedas dari muslim Korea maupun dunia. Dalam musik tersebut, terdapat potongan ayat Alquran. Hal tersebut dianggap sebagai pelecehan terhadap Islam.

2. Loco.

foto: goodmomusic.net

Sama halnya dengan CL, Loco mendapat kritikan pedas dari karya di album Act Serious. Dalam karya musiknya terdapat lantunan adzan pada bagian awal lagunya. Mengetahui hal tersebut, Loco beserta tim manajemennya meminta maaf dan mengaku tak mengetahui lirik lagu adalah kalimat adzan. 3. GR6 Exploda.

foto: YouTube.com

Sebuah lagu bergenre hiphop yang diunggah akun YouTube GR6 EXPLODA oficial bertajuk MC Nando e MC Luanzinho Vem Dançando Video Clipe DJ Leozinho MPC ini menyita perhatian warganet. Pasalnya dalam lagu tersebut muncul lantunan berbahasa Arab. Tak sedikit yang menduga lantunan berbahasa Arab merupakan potongan ayat dari Alquran.

Lagu remix yang rilis pada 19 September 2017 lalu ini telah diblok dan keberadaan video tersebut tak ada. Banyak orang mengecam karya musik hiphop karena dianggap melecehkan kitab suci umat muslim.

4. Wassup.

foto: pinterest

Pada tahun 2014 silam, girlband asal Korea Selatan ini mendapat kecaman dari banyak orang lantaran menggunakan background Masjid Nabawi saat manggung. Akibat kejadian tersebut, Wassup pun meminta maaf karena insiden tersebut.

5. Latar lagu anime BGM Noragami Aragoto.

Pada 2015 silam, latar musik dari anime Jepang bertajuk Noragami Aragoto ini menuai kecaman dari banyak orang. Pasalnya, latar musik dalam anime tersebut terdengar lantunan suara adzan yang telah diremix. Musik berjudul Push Button ini pun menuai kecaman dari banyak.